Senin, 26 Juli 2010

Everything just flow......

Life : Past, Now, Future...
Three words yang sangat punya relasi dengan yang namax LIFE....

Menurutku sich, hidup itu mengalir. Itu karena
" I never plan my life,my future n everything. its mean that, I never failed for my planning. Coz I had not plan it." (this sentences i got frommy friend, FANJI MASFI. Awalx gw buat cuma inisial doank. Eh, yg punya nama minta di buat full namex)

Aq tidak pernah membuat rencana untuk kehidupan,masa depan dan segalanya. Yang artinya Aq tidak pernah gagal dengan rencana itu sendiri, karena Aq tidak pernah punya rencana. Jadi,apa yang harus aq anggap GAGAL dalam hidup Q?
Disaat orang mengatakan "kegagalan awal kesuksesan". Kadang aq tidak berpikir demikian. Bagi q, sesuatu itu tidak ada yang gagal. Coba liat, anak kecil yang baru belajar berhitung, disaat ditanya berapa 5 X 2, kadang si anak menyebutkan hasilnya 8. Apakah si anak gagal dalam menjawab? menurut q gk. Itu terjadi karena, 5 X 2= 8 itulah yang dia pikirkan. Akan tetapi, sebenarnya 5X2 adalah 10. 10 itu adalah kodrat alam. tak bisa dipungkiri. hanya saja langkah pemikiranx belum sampai kesitu.

So, bagi q kehidupan itu untuk diPIKIRKAN, bukan untuk diRENCANAKAN. Menurut q rencana itu, berupa sketsa. Jd, disaat hasilx tidak sesuai dg sketsa itu, itulah yang qt anggap gagal. Dan taq jarang qt menyalahkan diri sendiri akan kegagalan itu karena membayangkan kembali sketsa yang qt buat dan membandingkan dengan hasil yang kita dapat.
Kalo DIPIKIRKAN, misal seperti 5X2, seorang anak mikir hasilx 8. toh nyatax hasilx 10. Apa yang dia pikirkan itu tidak sesuai dengan hasilx. Dia hanya mampu berpikir segitu. 10 itu sudah kodrat alam. berarti disini ia dituntut harus berpikir lebih.
Analogi q sebagai contoh 5 X 2 adalah problem" kehidupan, qt harus memikirkan apa yang qt hadapi itu. Kalo ternyata hasilx 10, berarti apa yang kita pikirkan sesuai dg kodrat alam itu. Langkah qt tepat, cuy. Tapi, kalo hasilx 8....ini ni, qt belum berhasil memikirkan kodrat alam ini. Bagaimanapun hasilx tetap 10 koq. Gak perlu qt, permasalahkan kenapa 10, tapi bagaimana bisa 10. kalo qt masih tidak bisa memikirkanx. Y sudahlah (toh hasil tetap 10 kan). Terima aja.

LIFE, EVERYTHING IS FLOW....Perhaps accidently.....
But, untuk menjalaniax qt dituntut untuk berpikir. Mungkin karna itu semakin dewasa qt makin diberi kecerdasan berpikir daripada masa kamak-kanak.
Firman Allah, "Aku tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sebelum kaum itu yang mengubahnya sendiri." Nah, disini sepertinya qt dituntut untuk memikirkan perubahan yang qt inginkan.

BESIDES ALL, EVERYTHING gonna happen coz ALMIGHTY........

5 komentar:

  1. stuju bgt sister...
    gag ad kgagalan...
    hany,, kita blum mencpai thap yg sistr pggl"kodrat" td....

    smua yg kt dptkan memanglah sbuah rncana..
    tp bkan rncana kita..
    tp,, rncana-Nya yg kita dpt kan dgn cara pkir kt...

    BalasHapus
  2. thumb up 4 adriwethel,,
    cz,,gagal tw sukses tgtg ap yg jd krangka acuan Qt...
    yg pting org m'judge Qt...
    berhasil tw gagal itu pilihan...
    slama Qta enjoy n fun ngejalanix,,
    pa lgy klo yg Qta lakuin bermanfaat n gagh bermudarat bagi yg laen....
    so,,we'r successful girls...

    BalasHapus
  3. um....yola suka kalimat trakhir mu sa^^
    tapi,
    kita yang merencanakan dan berusaha, tapi Allah yang menentukan hasilnya...
    jd lw menurut pribadi yola, rencana ke depan thu musti ad,coz planning yang bwt kita maju...yang kala waktu kita harus ngadang aliran aer....lw trus ngikutin aer, hidup jadi kurang menarik sa^_^ hhe

    BalasHapus
  4. nisa,,,, dapat award dari kakak,, cpt di follow up ya,,
    kikiriska28.wordpress.com/.../eight-things-about-my-self-stylish-blogger-award/

    BalasHapus
  5. udh d follow kk...
    sptx, nisa brminat u/ bralih k wordprezz, kk..

    BalasHapus